Kamis, 05 Januari 2012

Junsu bangun sekolah di Kamboja !


Kim Junsu dari kelompok trio JYJ telah membangun sebuah sekolah di wilayah pedesaan Pasat di Kamboja. Badan Adventist Development and Relief Agency (ADRA) mengumumkan pada 28 Desember 2011 bahwa sekolah tersebut dibangun dari sumbangan Junsu sendiri yang telah resmi dibuka setelah lima bulan konstruksi.

Pasat adalah daerah miskin yang terdiri dari sekitar 337 keluarga dengan total populasi 1.500. Ini adalah salah satu daerah termiskin di dunia, dengan tingkat kematian yang tinggi bagi anak-anak yang malaria.

Mantan anggota boy band TVXQ / DBSK, yang disebut sebagai Xiah Junsu, menjadi sadar akan wilayah tersebut melalui ibunya. Pada tahun lalu, ibu penyanyi ini mengunjungi Pasat dengan relawan, yang menyoroti warga yang tinggal di sana.

Ketika ibu Kim bertanya fasilitas apa yang penduduk setempat inginkan untuk dibangun di kampung halaman mereka, penduduk mengatakan bahwa mereka ingin sekolah. Anggota boy band ini tersentuh oleh keinginan penduduk setempat untuk mendidik anak-anak mereka meskipun memiliki kebutuhan lain yang begitu banyak. Jadi, Junsu membuat keputusan untuk membayar gedung sekolah. Lembaga ini baru dibuka dan memiliki enam ruang kelas, ruang kegiatan-kegiatan khusus, toilet dan pipa ledeng di seluruh fasilitas.

Ibunya juga tampak menghadiri upacara pembukaan di Kamboja sementara Junsu sendiri sibuk berlatih untuk perannya dalam drama musikal mendatang "Elisabeth", yang dibuka tahun 2012. Orang tua penyanyi ini mengungkapkan keinginannya untuk menamai sekolah dengan "Xiah Junsu Evergreen School".

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Oleh Carla Sunwoo 
Sumber : koreajoongangdaily.jo ... (Bahasa Inggris Korea)
via  :   http://www.hancinema.net/kim-junsu-from-boy-band-jyj-establishes-school-in-cambodia-36916.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar